Inilah Kabel USB Type-C OnePlus 2

Kolom Gadget – OnePlus telah mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan USB Type-C di smartphone terbarunya OnePlus 2. Terkait hal ini, kita baru saja mendapatkan desain kabel USB Type-C yang akan dibundel dengan OnePlus 2.

OnePlus sudah mengkonfirmasi bahwa ponsel terbarunya OnePlus 2 akan menggunakan USB Type-C. OnePlus 2 bahkan menjadi smartphone flagship pertama yang menggunakannya. Terkait hal ini, kita baru saja mendapatkan gambar desain kabel USB yang akan digunakan oleh OnePlus 2.

Seperti terlihat pada gambar, USB Type-C yang dibundelkan oleh OnePlus dengan smartphone ini berwarna merah dengan desain khusus anti kusut karena didesain flat atau datar. Bahkan OnePlus juga menyertakan semacam gesper yang membuat kabel USB ini bisa digulung.

USB Type-C sendiri memang diakui memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan microUSB atau USB tradisional, khususnya karena sifatnya yang reversibel dan kecepatan transfernya yang lebih cepat. Output daya USB Type-C juga lebih tinggi dari adapter USB tradisional.

Selain OnePlus 2, ada Samsung Galaxy Note 5 yang juga akan menggunakan USB Type-C. Bahkan Android M juga sudah mendukung USB tipe ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *