Google Tantang Apple Music Dengan Google Play Music Service

Kolom Gadget – Google baru saja menghadirkan layanan Google Play Music Service untuk menantang Apple. ini adalah layanan streaming musik sama seperti Apple Musik. Hanya saja layanan ini bisa dinikmati secara gratis.

Apple Music menjadi layanan streaming musik berbayar milik Apple yang akan diluncurkan pada tanggal 30 Juni nanti. Layanan ini memungkinkan pengguna perangkat Apple untuk mendengarkan musik secara streaming. Namun Google tampaknya merasa gerah dan ingin menantang Apple dengan menghadirkan layanan serupa. Bedanya, Google memanfaatkan Google Play Music untuk menantang Apple Music.

Ya, Google saat ini memang sedang berencana menghadirkan layanan Google Play Music Service. Layanan ini mirip dengan Apple Music. Bedanya, jika Apple Music hanya bisa dinikmati secara berbayar, Google Play Music Service bisa dinikmati seluruh pengguna perangkat Android secara cuma-cuma. Lalu, bagaimana Google akan membayar royalti kepada para musisi?

Ternyata, Google mengandalkan iklan, sama seperti layanan yang mereka sediakan selama ini. Dengan memasang iklan, Google akan memperoleh keuntungan iklan yang akan digunakan untuk membayar royalti kepada para musisi yang lagunya dimainkan di Google Play Music oleh pengguna Android.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *