Duh, HTC One M9 Hanya Terkirim 4,75 Juta Unit Saja

Kolom Gadget – Tahun ini menjadi masa yang suram bagi HTC karena flagship utamanya, HTC One M9 penjualannya kurang begitu memuaskan, bahkan membuat pasar HTC anjlok tajam.

Tahun 2015 tampaknya menjadi tahun yang suram bagi vendor asal Taiwan, HTC. Pasalnya, perusahaan ini tidak mencetak angka pengiriman yang mengesankan untuk smartphone flagship mereka HTC One M9 tahun ini. Bahkan penjualan HTC One M9 terkesan jauh lebih sedikit dari penjualan di tahun sebelumnya.

Informasi ini didapatkan berdasarkan laporan dari China Business Journal seperti dilansir dari DigiTimes (23/06/2015) yang mengklaim bahwa HTC tampaknya hanya mampu memasarkan 4,75 juta unit One M9s saja untuk tiga bulan pertama pemasarannya. Angka ini 43,75% lebih sedikit dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Angka penjualan ini tentu membuat nilai pasar HTC menjadi anjlok. Journal juga menambahkan bahwa nilai pasar HTC kini hanya USD 2 miliar, jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan masa puncak HTC yang memiliki nilai USD 34 miliar. Bahkan menurut pembukaan saham pada NTD 78 di Taiwan Exchange, pasar HTC terus tergerus dengan turun tajam hingga 9,9% dibandingkan beberapa minggu lalu. Penyebabnya, sebagian besar lebih dikarenakan isu masuknya HTC ke pasar Cina.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *