Apple Berencana Bikin iPhone Dengan Layar OLED Fleksibel?

Kolom Gadget – Apple dilaporkan berniat membuat iPhone dengan layar yang fleksibel. Layar ini adalah layar OLED Flexible yang kemungkinan besar akan diproduksi oleh manufaktur Korea Selatan.

Jika Samsung dan LG sudah lama bermain-main dengan layar lengkung atau layar fleksibel, Apple masih belum memainkan hal yang sama. Namun menurut paten terbaru yang diajukan oleh Apple, sepertinya perusahaan asal Cupertino ini tertarik untuk ikut bermain dalam teknologi layar lengkung.

Menurut informasi yang dilansir dari Business Korea (24/06/2015), Apple saat ini sedang berupaya mengembangkan perangkat dengan layar OLED Fleksibel. Besar kemungkinan layar ini akan diproduksi di Korea Selatan. Hal ini karena Korea Selatan memang menjadi basis teknologi layar seperti ini, seperti LG dan Samsung.

Tak disebutkan secara jelas perusahaan mana, namun ada manufaktur layar besar yang saat ini sedang melobi Apple untuk memproduksi layar fleksibel ini. Sumber informasi bahkan juga mengatakan bahwa Apple sudah mencanangkan jadwal untuk bertransformasi dari layar LCD ke OLED.

Meski ini merupakan kabar yang menyenangkan bagi para fanboy Apple, tampaknya masih harus menunggu lama hingga iPhone berlayar lengkung hadir ditengah-tengah kita. Diperkirakan iPhone dengan layar fleksibel akan diperkenalkan pada tahun 2018 mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *