Meizu MX5 Dengan Helio X10 di Geekbench Catatkan Kinerja Multi-Core yang Mengesankan

Kolom Gadget – Dalam sebuah pengujian di Geekbench, smartphone Meizu MX5 yang menggunakan SoC Helio X10 mencatatkan poin yang luar biasa saat digunakan untuk kinerja multi-core.

Meizu MX5, smartphone terbaru Meizu yang akan diluncurkan pada tanggal 30 Juni telah terdengar beberapa minggu ini. Informasi terakhir kita dapatkan bahwa smartphone ini bakal menggunakan chipset Helio X10 dari MediaTek dengan nomor MT6795T. Kini, kita mendapatkan hasil tes benchmark ponsel ini.

Tampaknya SoC MediaTek MT6795T (Helio X10) memberikan efek yang sangat baik dalam hal kinerja perangkat. Ini dibuktikan dari diraihnya skor 5200 poin saat ponsel ini diuji di Geekbench dalam pengujian multi-core berada di rata-rata pencapaian Galaxy S6 milik Samsung yang menggunakan Exynos 7420.

Namun cukup disayangkan memang saat Helio X10 yang terpasang pada Meizu MX5 digunakan untuk beban yang mengharuskannya menggunakan single-core. Geekbench mencatatkan angka yang sangat rendah, berada di 970 poin. Angka ini jauh lebih rendah dari Exynos 7420. Namun beruntung karena poinnya sedikit lebih baik dari pada chipset Helio X10 yang digunakan HTC One M9+.

Dan lebih disayangkan lagi karena biasanya smartphone lebih banyak digunakan pada beban kinerja single-core ketimbang multi-core. Sehingga kita tidak bisa mengharapkan lebih dari kinerja ponsel ini saat digunakan untuk penggunaan normal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *