John Chen Tegaskan Blackberry Terbuka Dengan OS Android

Kolom Gadget – John Chen baru saja mengisyaratkan bahwa mereka memiliki kemungkinan untuk membuat ponsel Android. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Blackberry, John Chen.

Beberapa hari belakangan kita memang sudah mendengar rencana Blackberry untuk membuat smartphone bersistem operasi Android. Jika informasi ini benar, maka ponsel ini akan menjadi kali pertama bagi Blackberry menggunakan platform milik Google kedalam produk ponselnya. Lalu, bagaimana tanggapan Blackberry terkait rumor tersebut?

John Chen baru saja memberikan tanggapannya terhadap sistem operasi Android di ponsel Blackberry. Melalui sebuah wawancara dengan CNBC, Chen saat itu ditanyai tanggapannya terkait rumor tentang ponsel Blackberry berbasis Android. Tak disangka, John Chen yang menjabat sebagai CEO Blackberry itu ternyata membuka kemungkinan mengadopsi sistem operasi Android untuk ponselnya.

Kami hanya membuat ponsel yang aman, dan BlackBerry adalah ponsel yang paling aman. Jadi, jika saya bisa menemukan cara untuk mengamankan ponsel Android, saya juga akan membuatnya..

Pernyataannya itu tentu menegaskan bahwa ada kemungkinan Blackberry akan membuat ponsel Android, meski harus memenuhi beberapa kondisi tertentu. Namun mengenai rinciannya masih belum diketahui saat ini.

Rumor mengenai smartphone Blackberry berplatform Android sendiri pertama kali terdengar pada bulan Agustus lalu. Menurut sumber informasi, smartphone Android pertama Blackberry akan ditujukan untuk pasar entry-level dengan desain ponsel yang di ilhami dari Blackberry Z3 (Jakarta). Setelahnya, Blackberry juga diinformasikan membuat ponsel Blackberry lainnya yang ditujukan untuk pasar high-end yang didesain dengan konsep slide dan membawa tombol QWERTY fisik. Ponsel ini nantinya akan memiliki layar melengkung seperti Samsung Galaxy S6 Edge beresolusi Quad HD, dan pembuatannya bekerjasama dengan Samsung. Informasi lebih lanjut mengenai smartphone Android Blackberry mungkin akan kita dengar dalam beberapa minggu hingga bulan ke depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *