Samsung Galaxy A8 Telah Disertifikasi oleh FCC

Kolom Gadget – Situs FCC Amerika Serikat yang kedudukannya setara Ditjen Postel di Indonesia baru saja memberikan sertifikasi terhadap Samsung Galaxy S8, smartphone high-end terbaru Samsung.

Calon model smartphone papan atas, Samsung Galaxy A8 telah menjadi pembicaraan yang hangat belakangan ini. Meski tak dikonfirmasi langsung oleh Samsung keberadaannya, namun bukti-bukti keberadaan ponsel ini memang sangat kuat. Salah satunya adalah FCC Amerika Serikat (setara Ditjen Postel di Indonesia) yang baru saja memberikan sertifikasi terhadap Samsung Galaxy A8.

Sertifikasi ini diterima oleh Samsung tak lama setelah Samsung Galaxy A8 juga menerima sertifikasi oleh TENAA, lembaga sertifikasi perangkat telekomunikasi Cina. Sayangnya, spesifikasi yang ditampilkan situs FCC sangat terbatas, tak sebanyak spesifikasi yang ditampilkan oleh situs TENAA. Sehingga detail spesifikasi ponsel ini tidak begitu mengkonfirmasi lembar spesifikasi yang ditampilkan TENAA.

Dari yang sudah kita ketahui saat ini, Samsung Galaxy A8 dimotori chipset Snapdragon 615 dan juga didampingi oleh RAM 2GB dengan penyimpanan internal 16GB. Layarnya membentang seluas 5,7 inci dan merupakan layar AMOLED dengan resolusi Full HD. Ditanamkan pula sensor sidik jari pada tombol “Home” smartphone ini dan kamera beresolusi 16MP dan 5MP. Sementara baterainya berkapasitas 3,050mAh. Semua itu dibungkus dalam bodi sehingga membentuk smartphone Samsung Galaxy A8 berdimensi 158 × 76.77 × 5.94 mm dengan bobot 142 gram.

Sejauh ini, kita tak memiliki informasi apapun terkait waktu rilis ponsel ini. Namun akan dikabarkan lebih lanjut begitu informasi baru didapatkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *