OnePlus 2 Bakal Jadi Flagship Pertama yang Gunakan Port USB Type-C

Kolom Gadget – OnePlus kembali mengumumkan satu spesifikasi yang dibawa OnePlus 2. Melalui akun Google+ resminya, OnePlus mengungkapkan OnePlus 2 akan dibekali port USB Type-C

Kita mengetahui minggu lalu bahwa OnePlus telah buka-bukaan soal spesifikasi smartphone baru mereka, OnePlus 2. Saat itu, OnePlus mengungkap informasi mengenai chipset yang digunakan smartphone ini lewat forum resminya. Kali ini, kita mendapatkan informasi tambahan dari OnePlus, bahwa ponsel suksesor OnePlus One itu akan dibekali dengan port USB Type-C.

Snapdragon 810, adalah chipset yang dipilih OnePlus untuk memacu kinerja OnePlus 2. Kini OnePlus mengungkapkan bahwa mereka akan menggunakan USB Type-C. Jika dirilis dalam waktu dekat, maka OnePlus 2 mungkin bisa menjadi smartphone high-end pertama yang menggunakan USB tipe ini. OnePlus mengungkapkan melalui akun Google+ resminya bahwa mereka ingin memimpin dalam hal konektivitas.

USB Type-C sendiri pertama kali digunakan pada New MacBook 12″ milik Apple dan Google Chromebook Pixel. Beberapa produsen perangkat komputer juga telah menggunakan USB tipe ini. Keunggulannya tak lain karena sifatnya yang reversibel dan ukurannya yang lebih kecil sehingga bisa digunakan pada smartphone, juga akan menghemat ruang dalam ponsel yang membantu membuat smartphone menjadi lebih tipis.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *