My Ramadan Companion, Situs Pendamping Ramadhan Dari Google Diluncurkan

Kolom Gadget – Google baru saja meluncurkan sebuah situs yang ditujukan untuk umat muslim dunia yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Situs ini bernama My Ramadan Companion.

Islam menjadi agama dengan penganut terbesar di muka bumi ini. Tak heran jika Google tertarik membuat sebuah situs yang bisa mendampingi umat muslim di dunia untuk tetap menjalankan ibadah ditengah-tengah padatnya aktifitas kita sehari-hari. Kini, sebuah situs dan aplikasi yang fungsinya ditujukan langsung oleh umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa telah diluncurkan.

Aplikasi ini bernama My Ramadan Companion yang sebenarnya sudah diluncurkan sejak awal masuk Ramadan tahun ini. Aplikasi ini bisa menjadi semacam asisten digital yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan bisa membantu umat muslim dalam beribadah. Seluruh fiturnya berkaitan dengan Ramadhan dan bisa membantu pengguna untuk mengetahui seperti jadwal waktu puasa untuk waktu lokal, doa-doa harian, dan ayat-ayal Al-Quran yang dilengkapi dengan tilawah serta lokasi masjid terdekat dari lokasi anda saat ini. Pengguna bahkan bisa dengan mudah menemukan restoran halal terdekat jika anda berada di negara dengan muslim sebagai agama minoritas seperti di Jepang misalnya.

Khusus untuk ibu rumah tangga bisa menanfaatkan fitur resep iftar yang membantu seorang ibu menyiapkan hidangan berbuka puasa melalui resep-resep berbuka puasa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *