iPhone Mendatang Mungkin Hadir Dengan Tombol “Home” Virtual yang Juga Berfungsi Sebagai Pemindai Sidik Jari

Kolom Gadget – Menurut laporan terbaru, Apple dikabarkan saat ini sedang bekerja dengan teknologi baru dimana tombol home virtual yang menyatu dengan layar akan dihadirkan pada iPhone selanjutnya

Apple memang terus berinovasi dengan produk iPhone miliknya. Laporan baru yang bersumber dari DigiTimes (22/06/2015) yang memang dikenal dengan keakuratan informasinya baru saja melaporkan bahwa Apple sedang memikirkan untuk membuat teknologi yang memungkinkan tombol home virtual hadir di iPhone selanjutnya, dimana tombol ini nantinya juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Menurut sumber dalam dari orang industri desain IC di Taiwan, Apple saat ini dilaporkan sedang mengembangkan sebuah solusi teknologi yang disebut dengan TDDI (Touch and Display Driver Integration) yang memungkinkan iPhone di masa mendatang hadir tanpa signature dan tombol home fisik. Sementara keduanya dihilangkan, navigasi akan digantikan oleh layar ponsel itu yang bertugas sebagai navigasi sekaligus keamanan ponsel.

Namun perlu dicatat, tidak ada konfirmasi dari pihak Apple terkait teknologi ini sekarang. Sehingga bisa saja Apple tak jadi menerapkan teknologi ini atau bahkan Apple memang tidak pernah benar-benar memikirkan teknologi ini sama sekali.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *