iPhone Generasi Mendatang Bakal Lebih Tebal Dari iPhone 6 Saat Ini?

Kolom Gadget – Informasi baru mengatakan bahwa Apple berencana membuat iPhone generasi mendatang lebih tipis dari iPhone generasi lama. Apakah iPhone akan mulai menggunakan desain tebal?

Smartphone tipis memang lebih menarik dalam hal desain, namun tak lebih baik soal ketahanan. Ponsel yang tipis bisa lebih menunjang penampilan, namun jika bicara soal ketahanan ponsel tipis lebih rentan patah atau melengkung yang membuat ponsel mengalami kerusakan saat ditaruh di tempat-tempat yang rentan merusak ponsel seperti di saku celana jeans misalnya.

Atas alasan ini, Apple seperti dilansir dari i4U (20/06/2015) berencana membuat iPhone generasi lanjutan miliknya menjadi sedikit lebih tebal dari sebelumnya. Bahkan menurut informasi dari media Taiwan, iPhone generasi mendatang akan 0,2mm lebih tebal dari iPhone generasi saat ini.

Jika informasi ini benar, maka Apple mungkin akan mulai meninggalkan desain dan konsep “slim” yang selama ini menjadi salah satu strategi pemasaran mereka. Namun kabar ini sendiri telah ditepis oleh seorang wakil presiden senior Apple, Phil Schiller pada acara WWDC 2015. Ia mengungkapkan bahwa jika sebuah ponsel dibuat lebih tebal, maka ponsel itu akan menjadi lebih berat. Pengisian baterai juga membutuhkan waktu yang lebih lama saat diisi dayanya. Termasuk dengan biaya produksi yang lebih mahal.

Phil Schiller mengungkapkan bahwa Apple selalu mempertimbangkan setiap ukuran ketebalan dan berat iPhone produksi mereka untuk nilai positif pengguna. Sayangnya, ia tidak mengungkapkan secara jelas apakah iPhone generasi mendatang akan lebih tebal dari iPhone yang ada saat ini. Namun ia mengungkapkan bahwa iPhone generasi selanjutnya memang akan memiliki fitur Force Touch.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *