Android M Developer Preview Kini Tersedia Untuk Beberapa Smartphone Sony Xperia

Kolom Gadget – Tak hanya Nexus, Build Preview Android M kini juga bisa diinstal di smartphone dan tablet Sony Xperia. Ini karena Sony telah merilis sejumlah binari untuk menyusun ROM Android M agar bekerja pada perangkat Xperia.

Selama ini Android M hanya tersedia untuk smartphone Nexus. Nexus memang menjadi perangkat ponsel yang memiliki hak khusus untuk menjajal versi terbaru dari sistem operasi Android sedini mungkin. Sehingga tak heran jika banyak developer menjatuhkan ponsel pilihannya pada perangkat Nexus dengan tujuan untuk menerima kode lebih cepat dari yang lain. Termasuk saat Android M telah diumumkan dan kini tersedia dalam bangun pratinjau.

Namun kini tak lagi eksklusif untuk Nexus, bangun AOSP Android M Developer Preview juga telah dirilis oleh Sony untuk beberapa smartphone besutannya. Hal ini memungkinkan developer untuk menguji Android M menggunakan smartphone Xperia mereka sebagai bagian dari program “Open Device”.

Bagi anda yang ingin menjajal Android M, Sony telah menempatkan sejumlah binari yang diperlukan untuk menyusun ROM Android M agar bisa bekerja pada beberapa perangkat smartphone dan tablet Sony Xperia. Sony juga memberikan panduan komprehensif proses-prosesnya. Namun perlu dicatat bahwa anda harus mengkompilasi ROM sendiri karena ini masih memiliki banyak bagian yang hilang seperti pada kamera dan modem yang memang belum diimplementasikan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *