Windows 10 Bisa Didapatkan Gratis Dengan Menjadi Anggota Program Windows Insider

Kolom Gadget – Anda ingin menginstal Windows 10 original dan legal namun tak memenuhi persyaratan untuk mendapatkannya secara gratis? Anda tetap bisa menggunakan WIndows 10 dengan bergabung kedalam program Windows Insider.

Windows 10 memang sudah dijanjikan akan diberikan secara cuma-cuma alias gratis oleh Microsoft. Sistem operasi teranyar milik Microsoft ini akan diberikan kepada pengguna Windows 7 dan Windows 8/8.1 dalam jangka waktu 1 tahun. Namun bagi anda yang tidak menggunakan OS tersebut dan tidak ingin mengeluarkan uang untuk menggunakannya, tapi ingin tetap menggunakan Windows 10, satu-satunya cara agar bisa mendapatkannya secara legal adalah dengan bergabung menjadi anggota program Windows Insider.

Ya, hal ini telah diumumkan oleh Microsoft melalui blog Windows. Microsoft telah menjanjikan Windows 10 gratis kepada anggota Windows Insider. Setelah bergabung, pengguna diharuskan menggunakan akun Microsoft dan menginstal Windows 10 Insder Preview dengan nomor bangun 10130 ke perangkat PC mereka.

Setelah Microsoft merilis Windows 10 ke publik, maka anggota program Windows Insider bisa melakukan pembaruan ke Windows 10 secara gratis. Lalu bagaimana jika anda melakukan instal ulang pada perangkat PC anda? Jangan khawatir, Windows 10 akan tetap gratis anda instal kembali kedalam PC anda asalkan anda menggunakan akun Microsoft yang sama dengan yang anda gunakan saat belum menginstal ulang PC anda.

Tak cuma itu, peramban baru Microsoft yang dinamai Edge dan sebelumnya dikerjakan dalam sebuah proyek bernama Spartan juga akan ditransisikan ke Microsoft Edge. Namun jika pengaturan Project Spartan ingin tetap disimpan ke Microsoft Edge, maka pengguna harus melakukan backup terlebih dulu yang kemudian bisa diimpor ke Edge.

Anda yang belum tau, Windows 10 untuk PC akan drilis pada tanggal 29 Juli mendatang. Namun Windows 10 Mobile baru akan dirilis sekitar akhir tahun 2015.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *