Wah, Keamanan WhatsApp yang Terburuk Dari Layanan Lainnya

Kolom Gadget – Siapa yang menyangka jika aplikasi perpesanan instal WhatsApp adalah layanan dengan keamanan dengan level terendah jika dibandingkan dengan layanan lainnya?

WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi perpesanan instan paling populer di dunia. Namun siapa sangka jika dalam hal keamanan, aplikasi ini tak lebih baik dari pesaingnya, bahkan menjadi satu-satuya aplikasi perpesanan instan terburuk dalam hal keamanan.

Menurut data rilisan Electronic Frontier Foundation, WhatsApp seperti dilansir dari GSMArena menjadi satu-satunya aplikasi yang mendapatkan rating satu bintang. Menurut laporan, sejak 5 tahun WhatsApp baru pertama kali ini masuk dalam laporan tersebut.

Penilaian perusahaan sendiri didasarkan pada penjaminan perlindungan konten pengguna, praktek terbaik yang diterima industri, kebijakan penyimpangan data dan permintaan penghapusan data. Selain itu, penilaian juga didasarkan pada kebijakan publik yang pro kepada para pengguna.

Sementara WhatsApp menjadi layanan terburuk, Apple, Yahoo, Credo Mobile, Adobe, Wikimedia, Dropbox dan WordPress menjadi layanan terbaik dalam hal keamanan. Kemudian dibawahnya ada Facebook yang memperoleh 4 bintang diikuti Google yang mendapatkan 3 bintang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *