Samsung Galaxy Tab A dan Galaxy Tab E Sambangi India

Kolom Gadget – Samsung baru saja memboyong dua tablet terbarunya ke India. Kedua tablet itu adalah Samsung Galaxy Tab A dan Samsung Galaxy Tab E.

Samsung India tiga hari yang lalu telah meluncurkan tablet terbaru mereka di India. Tak tanggung-tanggung, Samsung meluncurkan dua tablet sekaligus yaitu Samsung Galaxy Tab A dan Samsung Galaxy Tab E.

Di Negara Bollywood tersebut, Samsung Galaxy Tab A seperti dilansir dari SamMobile (18/06/2015) dijual seharga INR 20.500 atau sekitar Rp 4,3 juta. Sedangkan Galaxy Tab E dijual seharga INR 16.900 atau sekitar Rp 3,5 juta. Dengan banderol harga yang terpaut jauh itu, spesifikasi keduanya pun cukup berbeda.

Samsung Galaxy Tab A menawarkan chipset Snapdragon 410 dan memiliki RAM 2GB serta penyimpanan internal berkapasitas 16GB yang bisa diekspansi melalui slot microSD. Layarnya membentang seluas 8 inci yang merupakan layar TFT beresolusi 1024 x 768 piksel serta sudah mendukung konektivitas 4G LTE. Kamera utamanya 5MP, sedangkan kamera selfie 2MP. Baterainya berkapasitas 4.200 mAh.

Sementara itu Samsung Galaxy Tab E berada dibawahnya yang menawarkan chipset 32-bit Snapdragon 400 dengan RAM 1.5GB dan menyediakan penyimpanan internal 8GB yang bisa diekspansi. Galaxy Tab E juga tersemat layar TFT 9,6 inci beresolusi 1.280 x 800 piksel dan hanya mendukung konektivitas 3G. Kemampuan kamera Samsung Galaxy Tab A sama saja dengan Galaxy Tab E namun dengan baterai yang lebih besar yakni 5.000 mAh.

Konsumen India yang membeli satu diantara dua tablet bisa mendapatkan gratis data 2GB selama 2 bulan melalui Airtel dan Vodafone.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *