Nyicip Firefox OS di Android? Bisa!

Kolom Gadget – Mozilla baru saja meluncurkan sebuah aplikasi launcher yang bisa mensimulasikan Firefox OS dalam sebuah perangkat Android. Aplikasi ini sudah bisa diunduh di situs resmi Mozilla.

Android memang menjadi platform mobile yang sangat populer belakangan ini. Tak mudah membuat pengguna Android beralih ke platform lain. Namun bukan berarti tak ada celah, karena Mozilla punya rencana untuk mencuri pengguna Android agar mau beralih ke sistem operasi Firefox OS.

Melalui sebuah aplikasi launcher di situs resmi Mozilla, pengguna bisa dengan mudah menginstal aplikasi ini dan mencicip sedikit cita rasa Firefox OS pada smartphone Android mereka. Tentu saja ini bukan Firefox OS yang sebenarnya, melainkan sebuah launcher yang mensimulasikan Firefox OS di perangkat Android. Dengan launcher ini, penggunaannya tentu tidak memerlukan root dan tidak mengharuskan anda untuk mem-flashing smartphone Android anda.

Dengan aplikasi launcher ini, anda bisa mendapatkan pengalaman menggunakan Firefox OS. Beberapa fitur berbasuis gesture juga diterapkan dalam launcher ini, seperti misalnya menggesekkan jari dari tepi layar untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

 Launcher Firefox OS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *