Inovasi ‘Safety Truck’ Samsung Mampu Kurangi Angka Kecelakaan Karena Truk

Kolom Gadget – Samsung memiliki teknologi yang disebut Safety Truck yang mampu mengurangi angka kecelakaan di jalan yang diakibatkan oleh truk.

Seberapa sering anda melihat kecelakaan di jalan? Atau anda memang pernah mengalaminya? Samsung memiliki teknologi yang mampu mengurangi angka kecelakaan di jalan, khususnya yang lebih disebabkan oleh truk. Seperti kita ketahui, kebanyakan kecelakaan yang diakibatkan oleh truk biasanya terjadi saat kita ingin mendahului truk tersebut. Apalagi truk bermuatan memang jalannya lebih lambat dari kendaraan kita.

Kecelakaan karena overtaking atau mendahului memang sering terjadi. Karena besar dan panjangnya truk, semakin memperbesar persentase kecelakaan yang diakibatkan oleh truk. Bahkan menurut Samsung, 80% kecelakaan di jalan lebih sering terjadi dalam segmen ini khususnya untuk negara-negara yang menggunakan satu jalan dengan dua arah berlawanan seperti yang digunakan oleh Indonesia.

Samsung pun berinovasi untuk membuat semacam cara yang bisa digunakan untuk mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan oleh truk. Teknologi ini dipasangkan pada truk, namun bukan untuk digunakan oleh truk, tetapi oleh pengendara lain yang ada di belakang truk. Dengan menempatkan layar besar di belakang atau tepatnya di pintu container yang menampilkan kondisi jalan di depan truk. Samsung pun menempatkan kamera di sisi depan truk yang gambarnya akan ditampilkan ke layar di belakang truk.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *