Bootloader Asus Zenfone 2 Sudah Bisa Dibuka

Kolom Gadget – Orang-orang dalam komunitas XDA Developers ternyata telah berhasil membuka bootloader smartphone Asus Zenfone 2. Anda yang doyan mengoprek smartphone kini juga sudah bisa membukanya.

Bagi pengguna yang suka bermain-main dengan dapur sebuah smartphone, membuka bootloader bisa lebih memaksimalkan dan sekaligus mengasah kemampuan mereka. Hal ini memang sangat menyenangkan karena kita bisa melakukan apa saja untuk lebih menyesuaikan dan memaksimalkan ponsel kita. Termasuk Asus Zenfone 2 yang kini sudah dibuka boatloader-nya oleh orang-orang dari forum XDA Developers.

Ya, member XDA Developers telah berhasil membuka bootloader Asus Zenfone 2. Dengan begini, anda yang doyan meng-oprek smartphone tentu bisa melakukan lebih banyak hal untuk mengkustomisasi ponsel Zenfone 2 anda.

Meski menyenangkan, namun perlu dicatat juga bahwa membuka bootloader bukanlah hal yang resmi oleh Asus, sehingga membuka bootloader berarti akan menghanguskan masa garansi smartphone Asus Zenfone 2 anda. Selain itu, dalam membuka bootloader juga diperlukan kemampuan dan pengalaman agar tidak terjadi hal yang buruk pada ponsel kita.

Hal lain yang perlu anda tau adalah, jika anda sudah membuka bootloader Asus Zenfone 2, maka Zenfone 2 anda tak akan menerima pembaruan perangkat lunak lagi jika Asus menggulirkan pembaruan untuk ponsel Asus Zenfone 2.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *