Andromax M2P & M2Y, MiFi Smartfren Andromax 4G Diluncurkan

Kolom Gadget – Smartfren baru saja meluncurkan produk MiFi terbaru mereka yang sudah mendukung 4G LTE. Modem WiFI itu adalah Andromax M2P dan Andromax M2Y.

Tak lama setelah Smartfren meluncurkan lima smartphone Andromax 4G miliknya, kini Smartfren pun meluncurkan modem WiFI (MiFi) 4G. Tak tanggung-tanggung, Smartfren meluncurkan bukan satu perangkat MiFi, tetapi dua.

Kedua MiFi itu adalah Smartfren Andromax M2P dan Andromax M2Y. Keduanya sama-sama mendukung jaringan generasi keempat, 4G LTE pada frekuensi 2.300 MHz dan 850 MHz berteknologi TDD dan FDD. Menariknya, pengguna bisa streaming video dari media penyimpanan lain berkat fitur Media Server yang dimiliki oleh kedua MiFi ini.

Andromax M2P & M2Y mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 300 Mbps berkat digunakannya standar WiFi 802.11 b/g/n serta mendukung hingga 32 perangkat. Smartfren juga membekali MiFi miliknya ini dengan baterai 2.000 mAh untuk Andromax M2P dan 1.500 mAh untuk M2Y. Smartfren mengklaim baterai ini bisa membuat produk MiFi miliknya bisa tetap menyala antara 8-10 jam.

Dalam produksinya, Huawei dan Haier digandeng untuk memasok produk MiFi milik Smartfren. MiFi Smartfren Andromax M2P diproduksi oleh Huawei, sedangkan MiFi Andromax M2Y diserahkan pada Haier. Dalam penjualan tahap awal ini, ada sekitar 300-400 ribu unit MiFi Andromax 4G yang telah disiapkan oleh Smartfren. Keduanya dijual seharga Rp 399.000, namun saat penjualan ke 1 juta tercapai, Smarfren akan menaikkan harga jual kedua MiFi Andromax 4G miliknya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *