Samsung dan LG Mungkin Bakal Gunakan Pengenal Iris Mata

Kolom Gadget – Menurut sumber informasi dari Korea Selatan, dua vendor raksasa asal negara tersebut yaitu Samsung dan LG tampaknya tertarik untuk mengadopsikan teknologi serupa pada ponselnya.

Tampaknya teknologi pengenal iris mata lebih populer dibandingkan dengan sensor sidik jari. Pasalnya, teknologi ini lebih banyak digunakan para vendor ponsel. Dua perusahaan raksasa asal Korea Selatan, Samsung dan LG bahkan dikabarkan berencana menggunakan teknologi itu pada ponsel mereka selanjutnya.

Menurut sumber informasi yang berasal dari Korea Selatan di situs iNews24 (16/06/2015), Samsung dan LG berencana membawakan teknologi itu pada lini ponsel mereka yang akan diluncurkan tahun depan. Jika kabar ini akurat, Samsung dan LG tampaknya tak ingin produknya ketinggalan teknologi dengan ikut masuk menjadi salah satu dari beberapa vendor yang akan menanamkan teknologi ini.

Teknologi pengenal iris sendiri pertama kali diadopsikan ke sebuah ponsel oleh vendor Jepang, Fujitsu dengan smartphone bernama Arrows F-NX 04G. Pabrikan ponsel asal Cina, Vivo kemudian ikut mengadopsikannya ke smartphone X5 Pro.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *