Nokia Positif Kembali ke Pasar Ponsel Tahun 2016 Mendatang

Kolom Gadget – Nokia telah dipastikan akan kembali membuat ponsel tahun 2016 mendatang dengan bekerjasama dengan perusahaan lain yang akan mengurusi masalah lisensi. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Nokia.

Ini merupakan kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan bagi konsumen yang masih berharap melihat lagi ponsel dengan merek Nokia. Pasalnya, perusahaan asal Finlandia ini telah mengkonfirmasi bahwa tahun depan Nokia akan kembali membuat ponsel.

Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Nokia, Rajeev Suri dalam sebuah wawancara dengan media Jerman, Manager Magazin seperti dilansir dari Reuters (18/06/2015) bahwa Nokia berencana merancang dan melinsensikan smartphone pada tahun 2016, seiring dengan berakhirnya perjanjian antara Microsoft dengan Nokia atas pembelian unit bisnis ponsel Nokia pada tahun 2013 lalu.

Informasi mengenai kembalinya Nokia ke pasar smartphone sendiri bukan pertama kali terdengar. Sebelumnya sempat dipublikasikan sebuah laporan yang menyatakan bahwa Nokia memiliki rencana untuk kembali ke pasar ponsel pada tahun 2016. Nokia pun sempat membuat perangkat tablet Android bernama Nokia N1 yang diperkenalkan November 2014 namun diluncurkan awal tahun 2015 lalu. Saat itu, Nokia N1 diproduksi oleh Foxconn. Diproduksinya tablet Nokia N1 karena Microsoft memang tidak melarang Nokia untuk membuat tablet dalam pernjanjian kedua perusahaan saat proses akuisisi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *