Harga OnePlus 2 Tak Kurang Dari Rp 4,3 Juta

Kolom Gadget – Pihak OnePlus menyampaikan melalui forum resminya bahwa harga OnePlus 2 yang akan segera mereka rilis tak akan lebih murah dari Rp 4,3 juta.

Sementara kita sudah semakin dekat dengan tanggal peluncuran OnePlus 2, vendor ponsel ini, OnePlus baru saja mengungkap bahwa mereka akan menggunakan Snapdragon 810 sebagai chipset yang akan mereka pakai. Hal ini dikonfirmasi oleh pihak OnePlus sendiri melalui forum resminya.

Bagi anda yang takut smartphone ini mengalami overheating seperti smartphone bertenaga Snapdragon 810 lainnya, OnePlus mengklaim OnePlus 2 bakal lebih adem dari ponsel lain. Ini karena OnePlus telah melakukan tweak untuk ponsel ini yang diantaranya menempatkan lapisan gel termal dan material grafit pada chipset yang tertanam pada OnePlus 2. Selain itu, OnePlus juga membatasi kinerja OnePlus 2 agar lebih rendah 10% dari kemampuan asli yang dimiliki chipset ini dari yang seharusnya 2.0GHz menjadi 1.8 GHz. Hal itu diyakini mampu meredam panas berlebih yang disebabkan oleh chipset buatan Qualcomm itu.

Namun dalam pengumuman di forum resminya itu, perlu dicatat pula bahwa OnePlus mengumumkan mereka tidak bisa membanderol ponsel mereka lebih murah dari harga USD 322 atau sekitar Rp 4,3 juta karena harga Snapdragon 810 yang menjadi chipset ponsel ini dibanderol 60% lebih mahal dari Snapdragon 801 yang digunakan OnePlus One. Namun meski harganya naik, OnePlus 2 tetap saja akan menjadi smartphone termurah dari seluruh ponsel high-end yang ada saat ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *