Windows 10 Mobile Mungkinkan Smartphone Layar Lebar Digunakan Dengan Satu Tangan

Kolom Gadget – Microsoft ternyata telah menambahkan sebuah fitur di Windows 10 Mobile yang memungkinkan pengguna menggunakan satu tangan dalam menjangkau seluruh antarmuka smartphone.

Sebelum Windows 10 Mobile diluncurkan, Microsoft telah beberapa kali merilis versi preview dari sistem operasi mobile besutannya itu. Dari situ, kita bisa melihat beberapa fitur baru yang telah ditambahkan oleh Microsoft. Tentu saja, tidak semua fitur di produk akhir Windows 10 Mobile akan dibawa versi pratinjau Windows 10 Mobile ini. Namun setidaknya kita bisa melihat beberapa fitur barunya.

Ternyata, salah satu fitur baru Windows 10 Mobile adalah dimungkinkannya pengguna smartphone Windows 10 untuk menggunakan ponselnya dengan menggunakan satu tangan. Fitur ini akan tersedia di smartphone yang menggunakan layar 5 inci atau lebih. Dengan dihadirkannya fitur ini, maka pengguna bisa lebih mudah dalam menjangkau seluruh navigasi yang ditampilkan pada layar hanya dengan menggunakan satu ibu jari.

Dalam mengakses fitur ini, Windows 10 Mobile akan membuat antarmuka smartphone mengecil, bahkan lebih kecil dari layar sehingga navigasi dan aplikasi bisa diakses dengan menggunakan satu jari dengan mudah. Saat pengguna ingin kembali ke antarmuka yang lebih lebar, pengguna hanya perlu menekan lama tombol “Home” yang akan mengembalikan menu ke kondisi semula. Secara sekilas, fitur ini memang memiliki kemiripan dengan fitur “Reachability” yang dimiliki Apple.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *