Samsung Galaxy Note 5 Kembali Diisukan Meluncur Lebih Awal

Kolom Gadget – Samsung kembali dirumorkan bakal merilis phablet kebanggaannya Samsung Galaxy Note 5 lebih awal dari jadwal peluncuran sebelumnya agar penjualannya tak kalah bersaing dengan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Sebelumnya kita telah mendengar bahwa Samsung berencana menghadirkan generasi kelima dari phablet Galaxy Note miliknya lebih awal untuk menghindari kesalahan saat meluncurkan Samsung Galaxy Note 4. Namun isu itu sebenarnya sudah dibantah oleh Samsung. Kini, isu serupa kembali berkumandang bahwa Samsung Galaxy Note 5 akan diluncurkan lebih awal oleh Samsung.

Menurut informasi yang dilansir dari GSM Dome (17/06/2015) bersumber dari situs Cina, Samsung ingin agar Galaxy Note 5 besutannya dirilis sekitar akhir Agustus atau awal bulan September, dengan ketersediaan yang akan dimulai beberapa minggu setelahnya. Alasannya mungkin masih sama seperti informasi sebelumnya, bahwa Samsung merasa khawatir dengan iPhone generasi terbaru (iPhone 6s dan 6s Plus) yang kabarnya akan dirilis akhir September. Kemungkinan dirilisnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada akhir September sendiri didapatkan dengan melihat skema peluncuran iPhone 6 yang tahun lalu diluncurkan menjelang akhir September.

Samsung menginginkan agar Galaxy Note 5 bisa tersedia sebelum seri iPhone 6s tersedia di pasaran. Dengan begini, Samsung berharap agar Galaxy Note 5 memiliki cukup pasar dengan mencuri start dari Apple. Seperti diketahui, Galaxy Note 4 tahun lalu tak mampu menyaingi penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus lantaran ketersediaan Galaxy Note 4 lebih lama dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang diluncurkan lebih dulu dari Galaxy Note 4. Padahal, Samsung sudah lebih dulu merilis phablet kebanggaannya itu lebih awal dari peljuncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Namun tentu saja, informasi ini sejauh ini hanya sebatas rumor yang belum dikonfirmasi oleh Samsung. Jadi kita tidak bisa begitu saja menganggap informasi ini sebagai informasi yang pasti.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *