OnePlus 2 Dipastikan Pakai Snapdragon 810

Kolom Gadget – OnePlus akhirnya mengkonfirmasi bahwa mereka menggunakan chipset Snapdragon 810 sebagai dapur pacu OnePlus One. Mereka menjelaskan OnePlus One telah dirancang sedemikian rupa hingga tidak akan overheating.

Sebelumnya kita telah mendengar dari berbagai bocoran bahwa OnePlus 2 yang menjadi suksesor OnePlus One akan dibekali dengan chipset Snapdragon 810. Kini, hal itu dikonfirmasi oleh OnePlus melalui forum resminya.

Snapdragon 810 sendiri selama ini dikenal sebagai chipset yang gampang ‘naik darah’, dengan artian mudah overheating atau panas berlebih. Ini sudah diisukan bahkan sejak Snapdragon 810 belum dirilis secara resmi. Bahkan saat ini kebanyakan smartphone yang menggunakan chipset serupa, yaitu Snapdragon 810 sedang menghadapi masalah overheating. Beberapa vendor yang merasakan langsung panas berlebih pada smartphone besutannya yang menggunakan Snapdragon 810 adalah Sony (Xperia Z3+ & Xperia Z4) dan HTC (J Butterfly). Lalu, kenapa OnePlus tetap ngotot ingin membenamkan chipset Snapdragon 810 kedalam smartphone miliknya?

Terkait hal ini, OnePlus ternyata memiliki keyakinan smartphone miliknya tidak akan terlalu panas karena perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka menggunakan Snapdragon 810 v2.1 yang merupakan versi perbaikan dari chipset ini. Sekedar untuk diketahui, Sony Xperia Z3+ yang kini menghadapi laporan overheating dari…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *