Nokia Mungkin Bakal Jual HERE Maps Kepada Perusahaan Mobil Jerman

Kolom Gadget – Menurut laporan terbaru, Nokia tampaknya lebih condong untuk menjual layanan pemetaan miliknya, HERE Maps ke pembuat mobil asal Jerman.

Dijualnya HERE Maps, unit bisnis pemetaan milik Nokia memang sudah terdengar sejak jauh-jauh hari. Namun saat itu, Nokia masih ‘mau tidak mau’ menjual unit bisnisnya itu. Nokia mengatakan bahwa pihaknya mungkin tidak akan menjual HERE Maps jika tidak mendapatkan tawaran harga yang pas.

HERE Maps sendiri sudah menarik beberapa perusahaan besar untuk bersiap mengakuisisinya. Namun menurut laporan Bloomberg (17/06/2015) Nokia lebih condong untuk melakukan transaksi ke sekelompok pembuat mobil asal Jerman seperti Audi, Daimler (pemilik Mercedes-Benz) dan BMW. Sayangnya beberapa produsen mobil ternama asal Jerman itu masih belum memberikan harga yang pas, sehingga Nokia masih belum mau melepas HERE Maps.

Tak cuma produsen mobil Jerman, Apple juga disebut-sebut tertarik membeli HERE Maps. Seperti diketahui, layanan Apple Maps masih belum mampu bersaing dengan rivalnya Google Maps sehingga tak aneh jika Apple tertarik membeli HERE Maps untuk bersaing dengan Google Maps. Karena selama ini, layanan pemetaan yang mampu bersaing dengan Google Maps hanyalah HERE Maps.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *