Huawei Nexus Dikonfirmasi Oleh Karyawan Huawei

Kolom Gadget – Informasi mengenai Huawei yang akan membuat smartphone Nexus milik Google kembali mencuat. Kali ini, informasi ini diklaim berasal dari karyawan Huawei sendiri.

Nexus menjadi salah satu smarphone besutan Samsung selain Google Play Edition. Nexus adalah smartphone Samsung yang produksinya bekerjasama dengan vendor lain seperti LG, HTC dan Motorola. Untuk Nexus yang akan datang, Google dikabarkan akan menyerahkan produksinya pada 2 perusahaan yaitu LG dan Huawei.

Baru-baru ini, keterlibatan Huawei dalam produksi smartphone Nexus generasi terbaru dikonfirmasi oleh karyawan Huawei di Inggris yang tidak ingin disebutkan namanya. Sayangnya, sumber informasi tidak menjelaskan secara rinci terkait smartphone Huawei Nexus ini. Namun smartphone Nexus generasi terbaru seharusnya akan tersedia akhir tahun ini.

Menurut informasi yang dilansir dari IB Times (17/06/2015), ada keuntungan yang didapatkan oleh Huawei dari jalinan kerjasama dengan Google, yaitu memperkenalkan dan membantu meningkatkan profil nama Huawei di pasar negara maju melalui smartphone Nexus.

Jika Huawei benar-benar membuat smartphone Nexus, tampaknya ponsel ini tak akan dipasarkan di negara asal Huawei, Cina.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *