Asyik! Game Xbox 360 Kini Bisa Dimainkan di Xbox One

Kolom Gadget – Microsoft telah mengumumkan di event E3 2015 bahwa Xbox One akan segera bisa memainkan game-game konsol last-gen Xbox 360.

Banyak gamer yang menjatuhkan pilihannya ke konsol Xbox One mengeluh karena mereka tidak lagi bisa memainkan game-game di Xbox 360. Meski sedikit, namun hal ini membuat banyak orang enggan beralih ke Xbox 360 karena mereka tidak bisa menjual konsol last-gen mereka untuk menambah modal upgrade ke Xbox One. Karena dalam game Xbox 360 mereka sudah banyak game-game yang mereka beli. Saat upgrade, maka mereka harus membeli kembali game itu untuk bisa memainkannya.

Namun pada konferensi persi di pembukaan E3 2015, Microsoft baru saja memberikan kejutan kepada para pengguna Xbox bahwa Microsoft kini telah memperluas kompatibilitas Xbox One sehingga bisa memainkan game Xbox 360. Menurut informasi yang dilansir dari Hindustan Times (16/06/2015), pengguna Xbox One yang membeli game dari Xbox Live bisa dengan mudah mengunduh kembali game yang pernah mereka mainkan di Xbox 360 untuk dimainkan kembali di Xbox One.

Lalu bagaimana dengan gamer yang membeli melalui kopian game ke hardisk Xbox? Untuk ini, pengguna bisa memasukkan kembali copy tersebut ke hardisk konsol dan memainkannya. Dengan begini, pengguna Xbox One bisa kembali memainkan game-game favorit yang pernah mereka mainkan di Xbox 360.

Meski begitu, tidak seluruh game Xbox 360 akan kompatibel di Xbox One. Microsoft akan merilis daftar game Xbox 360 yang kompatibel dengan Xbox One pada acara E3. Selain itu, anda juga harus memperbarui perangkat lunak Xbox One milik anda terlebih dahulu. Menurut Microsoft, perangkat lunak baru akan digulirkan sebelum tahun 2015 ini berakhir.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *