Sony Xperia Z4v Berkemampuan Pengisian Nirkabel Diperkenalkan

Kolom Gadget – Sony baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, Sony Xperia Z4v yang merupakan varian lain dari Sony Xperia Z3+ (Xperia Z4) yang dipasarkan oleh Verizon Wireless.

Sony baru saja memperkenalkan smartphone barunya, Sony Xperia Z4v. Ini adalah varian lain dari smartphone unggulannya yaitu Sony Xperia Z3+ atau yang juga dikenal dengan nama Xperia Z4 di Jepang. Huruf “v” pada namanya berarti Verizon. Itu artinya, Sony Xperia Z4v hanya akan tersedia di Amerika Serikat melalui operator Verizon Wireless.

Dari segi spesifikasi, walau ada beberapa ubahan dari versi aslinya, namun perubahan itu memang tidak terlalu mencolok. Misalnya saja resolusi layarnya yang ditingkatkan menjadi resolusi WQHD dari yang awalnya 1080p. Smartphone ini juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sedikt lebih besar, yakni 3.000 mAh. Selain itu, Sony Xperia Z4v juga sudah mendukung pengisian nirkabel Qi dan PMA.

Tak cuma dari segi spesifikasi, desain ponsel ini juga mengalami beberapa ubahan seperti pada kamera depan dan sensornya yang telah bertukar posisi. Logo Sony yang awalnya berada di posisi atas smartphone juga sudah berpindah ke bawah dan posisinya digantikan oleh logo Verizon. Ponsel ini juga lebih bongsor dan lebih berat dari saudaranya.

Sony Xperia Z4v sudah disertifikasi IP65 dan IP68 untuk ketahanannya terhadap air dan debu dan layarnya juga dilindungi pula oleh teknologi Triluminos dan mesin X-Reality untuk kecerahan tambahan. Selain beberapa spesifikasi diatas, spesifikasi lainnya masih tetap sama termasuk digunakannya Snapdragon 810 dan RAM 3GB serta penyimpanan internal 32GB. Ponsel ini mengandalkan dua buah kamera beresolusi 20.7MP dibelakang dan 5.1MP di sisi depannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *