Sony Xperia Z3+ Merapat ke India, Diperkenalkan 26 Juni

Kolom Gadget – Sony baru saja meluncurkan smartphone Sony Xperia Z3+ yang merupakan ponsel flagship yang diluncurkan secara global. Ponsel ini di Jepang membawa nama Sony Xperia Z4.

Sony telah meluncurkan sebuah teaser sebagai penanda bahwa salah satu smartphone miliknya akan menghampiri India. Ponsel itu adalah Sony Xperia Z3+ (atau disebut sebagai Sony Xperia Z4 di Jepang) yang baru saja diluncurkan oleh Sony. Peluncuran Xperia Z3+ ini sendiri tak lama setelah baru-baru ini Sony juga meluncurkan dua smartphone miliknya Sny Xperia C4 dan Xperia M4 Aqua.

Sony Xperia Z3+ merupakan smartphone Sony yang sempat didera isu overheating. Sebagian besar orang mengkambing hitamkan Snapdragon 810 sebagai penyebab utamanya. Namun Sony akan segera memperbaiki masalah ini melalui update yang akan digulirkan secara OTA (over-the-air).

Secara spesifikasi sendiri Xperia Z3+ sejatinya membawa spesifikasi yang sangat menarik. Dipacu oleh Snapdragon 810 yang merupakan SoC 64-bit octa-core 2GHz yang didalamnya ditanamkan GPU Adreno 430. RAM yang ia bawa dalam memperlancar aksi multitasking juga terbilang besar, yakni 3GB yang juga tersedia bersamaan dengan penyimpanan internal 32GB yang bisa diekspansi hingga 128GB melalui slot microSD.

Bentangan layarnya yang seluas 5,2 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 424ppi. Smartphone flagship ini membawa dua buah kamera, dimana kamera depannya beresolusi 5MP dan kamera belakang 20MP dengan bukaan f/2.0. Untuk penyimpan dan pemasok daya, baterai ini juga dibekali dengan baterai 2.930 mAh. Sementara secara sistem, Sony Xperia Z3+ menjalankan Android 5.0 Lollipop sebagai sistem operasinya.

Meski sering panas berlebih, namun ponsel ini disertai dengan IP68 yang artinya memiliki ketahanan jika direndam dalam air dengan kedalaman tertentu, tanpa harus khawatir mengalami kerusakan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *