Smart Camera Panasonic Lumix CM1 Buka Pre-order di Amerika Serikat

Kolom Gadget – Produsen elektronik asal Jepang baru saja memasarkan smartphone / kamera hybrid miliknya bernama Panasonic Lumix CM1. Perangkat ini mengandalkan sensor 1 inci beresolusi 20MP miliknya.

Smartphone sekarang ini kebanyakan selalu memiliki fitur kamera, dan banyak pula yang sudah memiliki kamera berkemampuan tinggi, bahkan mengalahkan kamera-kamera digital yang ada. Lalu bagaimana dengan kamera? Apakah sudah memiliki fitur smartphone?

Unit bisnis kamera dari produsen elektronik ternama asal Jepang, Panasonic baru saja meluncurkan sebuah smartphone/kamera hybrid bernama Panasonic Lumix CM1. Ini adalah sebuah kamera berkemampuan smartphone, namun bisa juga disebut dengan smartphone berfitur kamera. Perangkat ini pernah diungkap pada pamera Consumer Electronic Show (CES) 2015 beberapa bulan lalu.

Panasonic Lumix CM1 pun sudah mulai dipasarkan melalui sistem pre-order, khususnya di Amerika Serikat dengan harga sebesar USD 1.000 atau sekitar Rp 13,3 juta. Ponsel ini juga akan tersedia di kawasan Eropa.

Seperti diharapkan, sebagai kamera perangkat ini mengandalkan kemampuan kameranya yang beresolusi 20MP dengan sensor 1 inci dan mampu merekam video 4K. Semetnara sebagai smartphone Panasonic Lumix CM1 menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang bisa di upgrade ke Android 5.0 Lollipop, yang kinerjanya dipacu oleh chipset Snapdragon 801 yang merupakan chipset dengan prosesor quad-core 2.3GHz Krait 400 dan GPU Adreno 330. RAM yang tersedia sebesar 2GB dan penyimpanan internalnya 16GB yang bisa di upgrade melalui slot microSD. Untuk baterai, Panasonic membundelnya dengan baterai 2.600 mAh.

 Panasonic Lumix CM1 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *