LG Nexus Berikutnya Bakal bawa Dual Kamera 3D dan Pemindai Sidik Jari?

Kolom Gadget – Menurut informasi dari situs Korea Selatan, LG tampaknya akan menanamkan dua buah kamera 3D pada ponsel ini, yang juga dibekali dengan sensor sidik jari.

Nexus dikabarkan akan diproduksi oleh dua vendor berbeda, yaitu LG dan Huawei. Untuk LG Nexus 2015, kita mendengar kabar terbaru terkait kemampuan ponsel ini yang beberapa diantaranya menyinggung soal kamera. Informasi ini bersumber dari Korea Selatan yang merupakan negara asal produsen LG.

Menurut informasi yang dilansir dari iNews24 (16/06/2016), meski tidak merinci Nexus yang mana, namun sumber informasi mengungkap bahwa kamera 3D akan ditanamkan pada smartphone Nexus mendatang. Besar kemungkinan Nexus akan menggunakan teknologi yang sama seperti yang digunakan pada smartphone Amazon Fire, yaitu menggunakan dua buah kamera dengan sensor cahaya infrared sehingga membuat ponsel bisa mengambil gambar yang lebih baik meski dalam kondisi yang gelap.

Bukan cuma kamera 3D, sumber informasi juga menyampaikan bahwa Google mungkin juga akan menyuntikkan teknologi yang digunakan pada Project Tango ke smartphone Nexus mendatang sehingga Nexus selanjutnya bisa digunakan untuk menangkap gambar lingkungan sekitarnya dalam bentuk model 3 dimensi.

Seorang perwakilan LG mengkonfirmasi bahwa perusahaannya memang berecana membuat sebuah smartphone dengan dual kamera, sayangnya tidak mengkonfirmasi apakah ponsel itu adalah Nexus. Ponsel berkamera ganda itu pun akan diperkenalkan pada bulan Oktober mendatang dengan menjalankan Android M sebagai sistem operasinya. Itu artinya, LG Nexus mendatang akan membawa sensor sidik jari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *