Huawei Y5 Batik Akhirnya Meluncur di Indonesia

Kolom Gadget – Huawei baru saja meluncurkan smartphone mereka yang eksklusif hadir di Indonesia bernama Huawei Y5 Batik. Ponsel ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Seperti yang sudah dijanjikan, Huawei telah merilis sebuah ponsel yang berkaitan dengan Batik. Ponsel ini sangat khas dengan Indonesia lantaran namanya yang menggunakan penamaan salah satu kerajinan Indonesia, batik. Jika anda berharap warna ponsel ini akan bercorak batik, tampaknya anda harus kecewa.

Meski kecewa tak mendapatkan ponsel bercorak batik, namun harga ponsel ini tentu bisa membuat rasa kecewa anda menghilang. Karena Huawei membanderol Huawei Y5 Batik dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 1.199.000 saja. Spesifikasinya cukup menarik dengan disematkannya layar 4,5 inci beresolusi 480 x 854 piksel dengan kerapatan 218 ppi dan ROM Emotion Lite 3.0 UI yang didasarkan pada Android 4.4.2 KitKat.

Kinerja smartphone ini dipacu oleh prosesor quad-core 1.2 GHz dari Spreadtrum SC7731 dan GPU Mali-400MP2. Multitasking ponsel ini juga didukung oleh RAM 1GB. Penyimpanan internal 8GB memang dirasa kurang lega, namun Huawei menyediakan slot microSD tambahan yang bisa diekspansi hingga 32GB.

Sektor kamera diperkuat oleh dua buah kamera beresolusi 8MP sebagai kamera utama dan 2MP di sisi depannya. Kamera belakangnya juga sudah didampingi lampu kilat LED. Tak cuma itu, kamera belakangnya juga unggul karena mampu merekam video 1080p Sementara fitur konektivitas, Huawei menempatkan WiFi, Bluetooth dan microUSB 2.0 juga bundel baterai 1.730 mAh pada Huawei Y5 Batik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *