Akhirnya, Pabrik Ponsel Samsung di Cikarang Resmi Beroperasi

Kolom Gadget – Samsung akhirnya meresmikan pabrik ponselnya di Indonesia. Berlokasi di Cikarang, ponsel ini pun telah beroperasi dan siap memproduksi 1 juta unit ponsel tiap bulan.

Mengikuti regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang akan diterapkan pada tahun 2017 mendatang di Indonesia, berbagai vendor pun mulai memikirkan cara untuk memenuhi aturan tersebut. Salah satu caranya adalah dengan membangun basis produksi dengan mendirikan pabrik di Indonesia. Samsung adalah salah satu dari sekian vendor yang akan mendirikan pabriknya di tanah air.

Hari ini, pabrik telepon seluler milik Samsung yang berlokasi di Cikarang pun diresmikan dan akan beroperasi untuk memproduksi 1 juta perangkat mobile baik ponsel dan tablet sebanyak 1 juta unit per bulan. Dihadiri Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin, Bupati Bekasi, Neneng, Samsung Advisor dan jajaran direksi PT Samsung Electronics Indonesia, acara peresmian ini diadakan di kompleks PT Samsung Electronics Indonesia.

Samsung sendiri sebelum membuat ponsel di Indonesia sudah lebih dulu memproduksi berbagai perangkat elektronik seperti perangkat blue ray, televisi dan set top box di kompleks pabrik ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *