Smartphone Pertama Kodak, IM5 Akhirnya Meluncur di Belanda

Kolom Gadget – Kodak baru saja meluncurkan smartphone pertamanya bernama Kodak IM5. Ponsel ini adalah smartphone yang menggunakan Android KitKat sebagai sistem operasinya.

Kodak, merek yang memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Namun biasanya perusahaan ini hanya berkecimpung di pasar kamera, bukan smartphone. Tapi manisnya pasar smartphone ternyata mampu menjadi magnet bagi Kodak untuk ikut terjun ke pasar smartphone. Kodak IM5 adalah produk smartphone pertama mereka yang diperkenalkan pada ajang CES lalu. Kini, ponsel itu telah diluncurkan di Belanda.

Kodak IM5 dijual di Belanda dengan banderol harga sebesar € 280 atau sekitar Rp 4,2 juta tanpa kontrak dan sudah bisa dibeli saat ini. Selain dijual bebas, ponsel ini juga ditawarkan oleh berbagai operator di Belanda dengan kontrak.

Kodak IM5 mengandalkan chipset MediaTek MT6592 sebagai dapur pacunya yang memiliki kandungan prosesor octa-core 1.7GHz serta 1GB RAM dengan 8GB penyimpanan internal yang bisa di upgrade hingga 32GB. Ponsel ini juga tersemat layar 5 inci beresolusi 720p serta dibundel baterai 2.100 mAh. Ponsel ini menjalankan Android KitKat sebagai sistem operasinya.

Mengingat Kodak adalah produsen kamera ternama, sektor kamera seharusnya menjadi fitur unggulan utama ponsel ini. Kodak IM5 dibekali dengan sensor 13MP dengan kontrol manual kecil dan berfokus pada kemudahan berbagi dan mencetak foto.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *