Pengiriman Snapdragon 810 Jauh Dari Perkiraan Awal

Kolom Gadget – Qualcomm menderita kerugian karena chip Snapdragon 810 buatannya didera isu overheating. Hal ini membuat jumlah pengiriman Snapdragon 810 berada jauh dari perkiraan awal.

Snapdragon 810, chipset terbaru buatan Qualcomm memang telah didera isu overheating (panas berlebih). Meski ditepis oleh Qualcomm, namun ini bukan sekedar isu karena beberapa fakta memang telah membuktikannya.

Salah satu produsen yang sepertinya telah menjadi korban Snapdragon 810 adalah Sony, dimana dua ponselnya yaitu Sony Xperia Z3+ dan Xperia Z4 didera panas berlebih yang membuat operator seluler di Jepang mewanti-wanti pengguna untuk mematikan ponselnya secara teratur dan saat mengisi baterai. Banyak spekulasi mendiskreditkan Snapdragon 810 sebagai penyebab utama masalah ini. Bahkan meski Xperia Z3+ telah menggunakan Snapdragon 810 versi 2, tetap saja masih mengalami overheating. Diluar hal itu, Sony sedang bekerja keras untuk mengatasi masalah ini melalui pembaruan perangkat lunak.

Akibat isu yang terus menghantui Qualcomm ini, laporan terbaru menyebutkan bahwa jumlah pengiriman chip Snapdragon 810 berada jauh dari perkiraan awal Qualcomm. Bahkan meski Qualcomm telah merevisi Snapdragon 810 miliknya, tetap saja tak memperbaiki jumlah pengiriman Snapdragon 810. Sepertinya ada kecenderungan dari konsumen untuk enggan menggunakan perangkat-perangkat yang didalamnya terkandung chipset Snapdragon 810.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *