Mengintip Suksesor Lumia 1020

Kolom Gadget – Menurut bocoran Evleaks, Microsoft sepertinya sedang berencana menggarap penerus Lumia 1020 yang menggunakan sensor kamera 41MP berteknologi Pureview.

Lumia 1020, smartphone yang memang unggul di sektor kamera. Ponsel ini dibuat oleh Microsoft menggunakan teknologi yang pernah digunakan oleh Nokia 808 Pureview untuk meningkatkan kemampuan kameranya yang beresolusi 41MP. Ponsel ini sempat dikabarkan tidak akan diteruskan oleh Microsoft.

Namun sepertinya Microsoft berubah pikiran. Menurut informasi dari @Evleaks di akun Twitter-nya, Microsoft sepertinya sedang bekerja menggarap penerus Lumia 1020. Gambar modul kamera smartphone ini bahkan ikut diunggah oleh @Evleaks dalam postingannya di Twitter.

Dalam gambar itu diperlihatkan sekaligus dibandingkan model kamera Lumia 1020 dengan suksesor Lumia 1020. Sayangnya, kamera 1020 di blur sehingga tidak bisa dilihat dengan jelas seperti apa desain kamera ponsel ini. Namun kita tau bahwa modul kamera sepertinya berukuran sama meski dengan penempatkan kamera dan lampu kilat yang berbeda.

Bukan cuma itu, bagi para penggemar Windows, akun @Evleaks juga menyampaikan kepada para fans Windows untuk jangan menyerah berharap akan kehadiran penerus Lumia 1020. Pernyataan ini bisa diartikan bahwa penerus Lumia 1020 memang sedang digarap yang jika menjadi kenyataan, ada kemungkinan Lumia 1020 bakal menggunakan OS Windows 10.

Nokia Lumia 1020 sendiri adalah smartphone yang unggul di sektor kamera berkat ditanamkannya sensor 41MP berteknologi PureView. Namun ponsel ini masih menggunakan sistem operasi Windows 8 yang bisa di upgrade ke Windows 8.1.

Kamera Suksesor Lumia 1020

One Response
  1. Supriyantocs

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *