Kode Sumber iOS 9 Ungkap Apple iPad Pro Mendatang Pakai Layar Beresolusi 2.732 x 2.048 Piksel

Kolom Gadget – Menurut kode sumber yang dibuka oleh seorang developer asal Cina, Apple iPad Pro sepertinya akan membawa layar beresolusi 2.732 x 2.048 Piksel.

iOS 9 memang sudah diumumkan, sistem operasi teranyar milik Apple ini bahkan sudah diluncurkan kepada developer meski baru dalam versi beta. Namun dari versi beta ini kita biasanya bisa menemukan berbagai informasi baru termasuk perangkat yang akan menggunakannya jika iOS 9 ini sudah diluncurkan.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, dimana sumber kode iOS 9 yang dilihat oleh salah seorang developer di Cina menemukan fakta bahwa Apple iPad Pro yang akan menggunakan iOS 9 saat peluncurannya nanti tampaknya akan membawa layar beresolusi 2.732 x 2.048 piksel.

Kode sumber iOS 9 sendiri sebenarnya menunjukkan angka resolusi 1.366 x 1.024 piksel, namun sang developer yang menemukannya, Hiraku Wang mengklaim bahwa merujuk pada sistem skala Apple, maka bisa jadi iPad Pro mendatang bakal menggunakan layar beresolusi 2.048 x 2.732 piksel. Jika informasi dari Hiraku Wang ini akurat, maka informasi ini sejalan dengan bocoran informasi di masa lalu, dimana iPad Pro dikabarkan bakal membawa layar 12,9 inci dengan kerapatan 267 ppi yang setara dengan iPad Air 2. Dengan begitu, layar iPad Pro bisa dipastikan bakal tetap tajam meski berada pada bidang layar yang lebih luas.

Tahun lalu sempat terdengar bahwa Apple mengalami kesulitan mencari tau apakah pasar siap menerima iPad yang lebih besar. Namun mengingat Apple telah mempersiapkan fitur split-screen pada iOS 9, maka besar kemungkinan Apple iPad Pro akan memiliki potensi yang lebih besar. iPad Pro pun diperkirakan bakal diumumkan tahun ini.

 Sumber Kode iOS 9

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *