Youtube Gaming, Layanan Streaming Game Baru Google Pesaing Twitch

Kolom Gadget – Google akan segera meluncurkan layanan streaming game besutannya, Youtube Gaming yang akan menjadi lawan tanding Twitch, yang sebelumnya hampir diakuisisi Google namun kalah oleh Amazon.

Kalahnya Google oleh Amazon dalam persaingan memperebutkan layanan streaming game Twitch tampaknya menyisakan luka yang cukup mendalam bagi perusahaan mesin pencari raksasa ini. Pasalnya, Google berencana meluncurkan layanan serupa yang akan menjadi lawan tanding Twitch.

Hal ini diumumkan langsung oleh Google di blog resminya seperti dilansir dari Reuters (15/06/2015) bahwa Youtube akan menyajikan sekurangnya 25 ribu game di layanan terbarunya itu, dimana masing-masing game memiliki lamannya sendiri-sensiri. Layanan Youtube Gaming ini nantinya akan tersedia baik melalui situs website maupun aplikasi mobile.

Dalam mengakses Youtube Gaming, para gamer nantinya bisa menambahkan game kesukaannya kedalam koleksi akunnya agar bisa diakses lebih cepat. Sama seperti layanan video streaming Youtube, para gamer juga bisa berlangganan ke kanal tertentu dan mendapatkan game rekomendasi dari kanal yang telah mereka ikuti. Pengguna juga dimudahkan dalam mencari game yang ia gemari karena alat bantu pencari game mampu memberikan hasil yang spesifik. Misalnya saat pengguna mengetikkan kata “Call”, maka yang akan ditampilkan adalah judul game tersebut yaitu “Call of Duty”.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *