Samsung Z2 & Z3 Bersistem Operasi Tizen Akan Debut Akhir Tahun

Kolom Gadget – Menurut salah seorang petinggi Samsung, perusahaan asal Korea Selatan ini akan meluncurkan dua ponsel baru bernama Samsung Z1 dan Samsung Z2 yang membawa Tizen sebagai sistem operasinya.

Salah seorang pejabat Samsung baru saja mengkonfirmasi kehadiran smartphone Tizen berikutnya. Informasi ini disampaikan langsung oleh salah seorang petinggi Samsung seperti dilansir dari Korean Times (14/06/2015).

Menurut petinggi tersebut, Samsung akan merilis dua buah smartphone bersistem operasi Tizen akhir tahun 2015 ini. Kedua ponsel itu adalah Samsung Z2 dan Samsung Z3 yang merupakan generasi penerus dari Samsung Z1 yang saat ini telah dipasarkan di India dan Bangladesh dan menorehkan penjualan yang terbilang memenuhi harapan Samsung. Tentu saja, di smartphone Tizen berikutnya itu Samsung akan meningkatkan kemampuannya terutama dari sisi hardware. Menurut informasi tersebut, layar ponsel akan berdiagonal 5 inci namun tetap dengan harga yang terjangkau.

Tizen sendiri merupakan sistem operasi besutan Samsung dengan dukungan kuat dari Intel dan didorong oleh pengembangan Linux Foundation sebagai upaya Samsung untuk mengurangi ketergantungannya terhadap sistem operasi Android milik Google. Samsung Z1, yang menjadi smartphone pertama Samsung yang menjalankan sistem operasi ini cukup sukses di pasaran.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *