LG G4 Alami Masalah Touchscreen

Kolom Gadget – Orang-orang dari XDA Developer melaporkan bahwa kebanyakan pengguna smartphone LG G4 mengaku menemukan masalah pada touchscreen LG G4. Hal ini dialami hampir 60% pengguna.

Apakah anda pengguna smartphone LG G4? Mungkin anda bisa mencoba untuk menguji touchscreen ponsel ini untuk melihat apakah anda mengalami hal serupa atau tidak. Karena menurut laporan dari member di XDA Developer, ponsel flagship LG ini mengalami masalah pada touchscreen-nya.

Dari 194 orang pengguna LG G4 yang di survei di forum XDA Developer, 59,79 orang diantaranya mengakui bahwa setelah mereka melakukan uji coba touchscreen pada ponsel LG G4 mereka ternyata layar sentuh ponsel ini memang memiliki masalah, sedangkan 40,21 persen diantaranya tidak mengalami hal ini. Itu berarti, sebagian besar atau mungkin lebih dari 50% smartphone LG G4 diseluruh dunia bisa saja mengalami hal ini.

Pengujian dilakukan dengan menekam tombol 277634#*# pada dialer ponsel LG G4. Lalu menuju Device Test > Service MenuManual Test > Touch Draw TestManual. Lalu cobalah untuk menguji seperti yang diperlihatkan dalam dua video diatas, yaitu dengan mengetuk atau menyentuh layar anda. Saat anda menyentuhnya, maka tanda berwarna akan muncul pada layar anda yang memperlihatkan seberapa parah masalah touchscreen pada layar ponsel LG G4 anda.

Perlu anda ketahui, masalah ini mungkin tidak akan terlalu terlihat pada penggunaan LG G4 yang normal. Namun masalah touchscreen ini menurut informasi yang dilansir dari PhoneArena (14/06/2015) akan berakibat langsung pada fitur Knock On atau Knock Code, yaitu mengetuk 2 kali layar untuk membangunkan ponsel dan mengetuk dua kali lagi untuk membuat ponsel ini masuk dalam modus sleep.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *