Huawei Honor 7 Berifur Fingerprint Diluncurkan 30 Juni

Kolom Gadget – Huawei sudah meluncurkan sebuah teaser yang mengungkap bahwa Huawei Honor 7 akan segera dirilis akhir bulan ini. Teaser itu juga mengkonfirmasi fitur fingerprint yang dibawa Honor 7.

Setelah terdengar hanya sebagai rumor, Huawei akhirnya mengkonfirmasi keberadaan Huawei Honor 7 melalui sebuah teaser. Melalui teaser itu, pabrikan ponsel asal Cina ini bahkan mengumumkan tanggal peluncuran ponsel ini.

Seperti yang anda lihat, dalam gambar berpola guratan sidik jari dibawah menampilkan angka 7 yang bisa diartikan sebagai Huawei Honor 7. Hal ini jelas menunjukkan kebenaran rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa Huawei Honor 7 akan dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang memang sedang tren belakangan ini.

Selain itu, dituliskan pula tanggal peluncurannya dalam aksara Cina yaitu pada tanggal 30 Juni 2015. Memang tidak aneh mengingat beberapa hari lalu ponsel ini juga sudah disertifikasi oleh TENAA. Sehingga tak aneh jika Huawei berencana untuk segera meluncurkan ponsel ini tak lama setelah mendapatkan restu dari TENAA.

Menurut informasi yang terdapat dalam halaman TENAA, Huawei Honor 7 akan dibekali dengan prosesor octa-core dari chipset 64-bit Kirin 935 bersanding dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 16GB. Namun menurut kabar, Huawei Honor 7 juga akan tersedia varian yang lebih tinggi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Ponsel ini menawarkan layar super luas berdiagonal 6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 441 ppi. Sistem operasinya menjalankan UI Emoticon 3.0 yang didasarkan pada Android 5.0 Lollipop. Sementara sektor kamera diperkuat sensor 13MP berfitur OIS (Optical Image Stabilization) dan baterai berkapasitas 3.280 mAh.

Soal harga jual, Huawei Honor 7 akan dibanderol dengan harga USD 322, sedangkan varian termahal dijual USD 435.

 Teaser Huawei Honor 7

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *