Fitur “Private Chat” Kini Tersedia di BBM Untuk iOS Beta

Kolom Gadget – Blackberry akhirnya menghadirkan fitur Private Chat di iOS. Sayangnya, fitur ini baru tersedia di BBM untuk iOS beta sehingga tidak semua orang bisa menggunakannya.

Jika pengguna Blackberry Messenger di smartphone Blackberry dan Android sudah bisa menikmati layanan Private Chat, kini pengguna BBM di iOS juga sudah bisa merasakan fitur serupa. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa mengakses pesan instan melalui BBM dengan lebih pribadi.

Namun sayangnya, fitur ini baru tersedia untuk BBM beta di iOS, sehingga masih belum bisa diunduh melalui iTunes App Store. Fitur Private Chat memungkinkan pengguna untuk menyimpan pesan tertentu dan menyembunyikan informasi kontak. Pemberitahuan pesan juga bisa dieksekusi secara rahasia. Pesan yang dikirim di Private Chat juga akan dihapus dalam waktu tertentu, atau saat pesan ditutup dan tidak aktif.

Pengguna bisa memulai obrolan pribadi ini dengan menekan ikon disudut kanan atas di masing-masing percakapan. Namun sebelum menggunakannya, pastikan anda mengakses fitur baru ini di opsi Privasi dan Kontrol. Dalam opsi ini anda juga akan menemukan fitur Timed Messages dan Message Retraction.

Versi terbaru dari BBM untuk iOS beta ini diberi nomor versi 290.100.0.14. Tidak semua pengguna bisa menjalankan BBM versi beta untuk iOS ini, namun jika anda mendapatkan undangan untuk menjajalnya, anda juga akan menemukan beberapa kemampuan baru seperti mengutip pesan, perbaikan kinerja dan berbagai fitur lainnya selain beberapa fitur baru diatas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *