Mei, Sony PlayStation 4 Jadi Konsol Game Terlaris di Amerika Serikat

Kolom Gadget – PlayStation 4 milik Sony jadi konsol game dengan penjualan terlaris pada bulan Mei kemarin. Sony berhasil merajai pasar konsol game Amerika Serikat.

PlayStation dan Xbox, dua konsol game yang memang selalu bersaing satu sama lain. PlayStation milik Sony dengan Xbox milik Microsoft. Bahkan sampai generasi terbaru kedua konsol game ini, persaingan sengit masih terus terjadi.

Menurut data yang dirilis oleh NPD untuk hasil penjualan konsol game bulan Mei lalu, PlayStation 4 menjuarai kompetisi pasar Amerika Serikat atas konsol game. Xbox One memang mengalami pertumbuhan penjualan, namun masih belum cukup mampu untuk menyaingi PlayStation 4 sehingga menempatkan Xbox One pada posisi kedua.

Microsoft sendiri mengklaim penjualan konsol di Amerika Serikat mengalami peningkatan 80% dari bulan Mei 2014 lalu. Pengguna aktif Xbox Live menurut laporan Microsoft juga mengalami peningkatan hingga 20%. Tak heran, karena Microsoft telah mengambil tindakan yang cukup kuat untuk memperkuat posisinya di persaingan konsol game, yaitu dengan memisah penjualan Kinect dengan konsol Xbox One. Kebijakan ini membuat harga Xbox One menjadi lebih terjangkau dengan bandero USD 399, harga yang sama seperti harga jual PlayStation 4.

Terkait pencapaian ini, Sony seperti dilansir dari VentureBeat mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap para gamer karena telah mendorong PS4 menjadi konsol terlaris dan memimpin pasar ini di Amerika Serikat pada bulan Mei.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *