Inilah Desain Oculus Rift yang Akan Dijual ke Konsumen

Kolom Gadget – Oculus Rift akan dipamerkan pada ajang E3 pekan depan. Namun kita sudah bisa melihat desain akhir perangkat virtual reality ini. Seperti apa?

Kita sudah mengetahui desain kontroler khusus yang dibuat oleh Oculus untuk mendampingi perangkat VR buatannya yang disebut dengan Oculus Touch. Kini, kita mengetahui seperti apa desain final Oculus Rift yang akan dijual ke konsumen.

Ternyata, Oculus Rift yang merupakan perangkat hasil kerjasama Oculus dengan Microsoft akan dibuat dengan desain yang terbilang mirip seperti kebanyakan perangkat VR selama ini, yakni berbentuk kacamata. Hanya saja, Oculus Rift lebih futuristik. Oculus menempatkan lampu LED pada bagian depan Rift. Menariknya, Oculus Rift bahkan bisa dipakai oleh pengguna berkacamata sehingga pengguna dengan mata minus tetap bisa memakainya.

Oculus telah menempatkan layar OLED pada bagian dalam perangkat ini serta sepasang headphone yang bisa dilepas untuk telinga kanan dan kiri pengguna. Headphone ini bisa dilepas pasang oleh pengguna. Kenyamanan bisa diatur oleh pengguna dengan mengatur jarak antara mata dengan lensa Rift. Pengguna cukup menggunakan slider pada perangkat agar jarak yang pas bisa didapatkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *