Bakal Ada Tombol Cortana di Laptop Terbaru Toshiba

Kolom Gadget – Toshiba berencana menempatkan tombol khusus Cortana disetiap laptop terbarunya. Tombol ini akan menyambut kehadiran asisten virtual Cortana  di Windows 10.

Cortana, menjadi salah satu fitur yang penting dalam platform Windows 10. Asisten virtual andalan Microsoft ini tak hanya hadir di perangkat smartphone, tetapi juga perangkat PC mulai saat Windows 10 dirilis. Toshiba sebagai salah satu produsen laptop ternama dunia sudah siap menyambut kehadiran fitur ini di produk laptopnya.

Dalam menyambut fitur ini, Toshiba akan menyisakan ruang dalam jajaran tombol keyboard laptopnya untuk menempatkan tombol khusus yang akan mengaktifkan Cortana. Perusahaan elektronik dan laptop asal Jepang ini bukan hanya menempatkan tombol Cortana pada perangkat laptop Windows 10 di segmen tertentu saja, tetapi juga diseluruh segmen mulai dari entry-level hingga high-end.

Mengenai penempatannya, Toshiba akan memberikan ruang untuk tombol Cortana di sudut kiri atas keyboard laptop. Tujuannya agar fitur Cortana ini bisa dengan mudah diakses oleh pengguna tanpa perlu menyentuh layar. Untuk mendukung Cortana, Toshiba juga akan menempatkan microphone dengan high-fidelity. Pertanyaannya, jika tombol Cortana diletakkan di sudut kiri atas, akan ditaruh kemana tombol “Esc” yang selama ini ada di setiap keyboard QWERTY laptop? Tombol Cortana ini tentu akan mengubah sedikit sususan keyboard yang selama ini ditempatkan di laptop-laptop Toshiba.

Tak cuma Toshiba, divisi produk pheriperal Microsoft bahkan juga diprediksi akan membuat mouse yang memiliki tombol khusus Cortana, termasuk Logitech yang juga akan mengikuti langkah serupa pada setiap produk terbarunya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *