Apple, iPod Apa Kabarnya?

Kolom Gadget – iPod sudah lama tidak memiliki generasi terbaru, yaitu sejak tahun 2012 lalu. Jadi, bagaimana nasib gadget musik besutan Apple itu sekarang ini?

iPod, tentu nama gadget yang tak asing di telinga. Namun anda tentu menyadari bahwa nama iPod seakan semakin menghilang dari muka bumi. Ya, kita sudah jarang mendengar nama iPod belakangan ini, setidaknya sudah tidak seperti saat masa keemasannya dulu. Lalu, sebenarnya bagaimana kabar iPod itu sendiri?

Ternyata, sudah ada tanda-tanda yang diberikan oleh Apple kalau pemutar musik ini akan segera dimatikan oleh Apple. Hal ini bsia kita lihat dari website resmi Apple, dimana pada situs resminya tak lagi bisa kita temukan halaman produk Apple iPod. Menurut kabar, iPod sepertinya akan digantikan perannya oleh Apple Music.

iPod memang masih dijual oleh Apple, setidaknya hingga saat ini. Hanya saja, menurut informasi dari Apple Insider (14/06/2015), untuk membeli iPod letaknya memang tersembunyi, yaitu berada di bagain bawah menu Apple Music. Popularitas iPod sendiri diakui memang terus menurun. Tak heran jika Apple berniat menghentikan pengembangan gadget ini.

Bahkan sejak tahun 2012 lalu, sudah tidak ada lagi iPod generasi terbaru hingga saat ini, termasuk iPod Classic yang pengembangannya dihentikan September 2014 lalu. Informasi lainnya juga sempat mengatakan bahwa Apple Watch-lah yang akan menggantikan posisi iPod.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *