Samsung Galaxy S6 Edge Iron Man Edition Ini Dihargai Rp 1,2 Miliar

Kolom Gadget – Di Cina, harga jual Samsung Galaxy S6 Edge Iron Man Edition bisa mencapai Rp 1,2 miliar. Ternyata, ponsel ini dianggap sebagai keberuntungan. Bagaimana bisa?

Siap sangka jika Samsung Galaxy S6 Edge Iron Man Edition bakal dihargai hingga angka miliaran rupiah? Samsung Galaxy S6 Edge Iron Man Edition memang dijual dengan harga yang lebih mahal dari Galaxy S6 Edge biasa, namun angkanya tak mencapai miliaran. Tapi dengan membawa ponsel ini ke Cina, ternyata angkanya bisa melonjak berpuluh kali lipat. Bagaimana bisa?

Samsung Galaxy S6 Edge Iron Man Edition seperti yang kita ketahui diproduksi terbatas oleh Samsung, hanya ada 1.000 unit di dunia. Ponsel ini memiliki nomor modelnya masing-masing mulai dari 1 hingga 1.000. Ponsel ini pun hanya dijual terbatas di Korea Selatan, Cina dan Hong Kong saja, tidak di negara lain.

Di Cina, sebuah situs pengecer online, JD.com seperti dilansir dari Business Korea (12/06/2015) ternyata memiliki ponsel edisi Iron Man Galaxy S6 Edge dengan nomor model 66. Di Cina, angka 66 dianggap sebagai angka keberuntungan, oleh karena itu JD.com membuka lelang untuk ponsel Samsung Galaxy S6 Edge Iron Man Edition bernomor model 66 ini. Hasilnya luar biasa, JD.com menerima 92.429 bid (tawaran) dengan harga tertinggi CNY 568.788 atau sekitar Rp 1,2 miliar ditetapkan sebagai pemenang lelang.

Samsung Galaxy S6 Edge Iron Man Edition sendiri sebnarnya dijual seharga USD 1079 atau sekitar Rp 14 juta. Sebuah harga yang memang terbilang fantastis untuk sebuah ponsel berwarna merah berpadu dengan warna emas. Namun sepertinya dua buah angka 6 bisa membuat harga ponsel ini jauh lebih fantastis lagi di Cina karena dianggap sebagai angka keberuntungan. Ya, ponsel ini memang sudah terbukti membawa keberuntungan, setidaknya bagi sang penjual JD.com karena mendapatkan keuntungan dengan jumlah yang fantastis dari penjualan ponsel ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *