Overheating Sony Xperia Z3+ Dikonfirmasi! Sony Janjikan Perbaikan Software

Kolom Gadget – Sony telah mengamini adanya masalah overheating pada smartphone besutan mereka, Sony Xperia Z3+. Untuk mengatasi hal itu, Sony akan meluncurkan pembaruan perangkat lunak.

Sony Xperia Z3+ dan Xperia Z4, dua smarphone yang sama namun dengan panggilan berbeda. Keduanya juga didera isu overheating yang diperkirakan banyak orang lebih disebabkan oleh chipset Snapdragon 810 yang terbenam dalam ponsel ini. Terkait hal ini, Sony selaku produsen Xperia Z3+ membenarkan hal itu.

Dihubungi oleh media Belanda seperti dilansir dari GSMInfo.nl (12/06/2015), pihak Sony mengkonfirmasi Sony Xperia Z3+ memang memiliki masalah terkait panas yang berlebihan pada perangkat. “Dalam beberapa kasus”, untuk mengurangi panas sistem akan menutup aplikasi yang sedang dijalankan. Bagian belakang ponsel juga akan terasa sangat hangat saat disentuh, namun hal ini menurut Sony bukan hal yang harus menjadi perhatian.

Seperti diketahui, dalam sebuah video yang telah dipublikasikan sebelumnya ponsel ini memang memiliki masalah yang cukup mengkhawatirkan karena bisa mengganggu penggunaan ponsel. Dalam video, diperlihatkan saat Xperia Z3+ membuka aplikasi kamera, tiba-tiba saja muncul peringatan bahwa saat temperatur/suhu smartphone terlalu tinggi, aplikasi (kamera) akan ditutup saat penggunaan. Video hasil rekaman juga akan secara otomatis disimpan. (Baca: Pakai Snapdragon 810 Versi 2, Sony Xperia Z3+ Masih Dirundung Masalah Overheating)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *