Ini Nih Canggihnya Kontroler “Oculus Touch” di Oculus Rift

Kolom Gadget – Oculus telah membuat kontroler khusus untuk platform Oculus Rift miliknya yang mampu mempresentasikan gerakan tangan. Seperti apa kontroler baru ini?

Meski pihak Oculus telah menyampaikan bahwa kontroler Xbox One akan kompatibel dengan Oculus Rift, Oculus sendiri sebenarnya sudah menyediakan kontroler khusus untuk platform ini. Kontroler itu disebut Oculus dengan nama “Oculus Touch”.

Jika dilihat dan membandingkannya dengan kontroller game lainnya, bentuk Oculus Touch sendiri terbilang unik karena berbeda dengan kebanyakan kontroler yang biasanya kita lihat. Oculus menyediakan sepasang kontroler dengan Permukaan yang membundar. Sepasang kontroler ini digunakan di kedua tangan gamer.

Kontroller Oculus Touch ini memiliki kemampuan tracking yang dirancang untuk bisa mengikuti berbagai pola gerakan tangan seperti mengacungkan jempol, melambaikan tangan dan menunjuk. Pada sepasang kontroler ini juga terdapat sebuah analog trigger dan dua buah tombol yang bisa memicu getaran sesuai dengan efek yang sedang berjalan dalam permainan sehingga benar-benar terasa seperti nyata. Kontroller Oculus Touch membuat Rift menjadi perangkat yang benar-benar mampu mempresentasikan gerakan tangan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *